MIUI The Best UI For Android

MIUI..pasti sudah tidak asing lagi bagi sobat para pengguna smartphone xiomai..yap miui adalah user interface atau antarmuka yang dibuat dan dikembangkan oleh vendor raksasa smartphone asal china tersebut. Tapi bagi sobat yang bukan pengguna xiaomi pasti bertanya tanya???..karena itulah pada postingan kali ini saaya akan memberi tahu bagi sobat sekalian apa itu miui...
MIUI  berasal dari gabungan nama MI dan UI, MI biasa disebut sebagai mobile internet dan UI adalah singkatan dari user interface (antar muka tampilan) jadi miui adalah user interface atau antarmuka yang dibuat pihak ketiga yang di tanamkan berbasis dalam android..MIUI juga berfungsi layaknya dua sistem tersebut dalam kata lain sebagai alternatif antarmuka atau UI default android.

Antarmuka ini juga lumayan mirip dengan os tetangga yaitu IOS miki Apple..
Versi Miui stabil yang pernah saya rasakan 

1. Miui 7


dalam versi ini tersedi banyak fitur dalam mengkustomisasi thema ,seperti halnya mengganti bawaan lockscreen, booting, ikon, bar status dan masih banyak lagi..
dalam versi ini juga jaringan 4G dapat saya rasakan

2. Miui 8 


untuk versi ini booting dan multitasking lebih cepat di bandingkan versi sebelumnya. Dan terdapat fitur baru diantara nya, Quick Ball , Scond space and Dual apps.

Akan tetapi dalam versi ini 4G sudah tidak dapat saya rasakan lagi dan fitu untuk mengkostumisasi thema sudah dihilangkan.

3. Miui 9


the fast and stabil..
versi ini merupakan versi yang cepat dan terstabil dibandingkan sebelumnya..berbagai fitur juga di hidupkan kembali mulai dari kustomisasi dan lainnya..fitur tetrbaru juga ikut ditambahkan mulai dari split screen hingga smart assistant.

Versi ini juga yang sedang saya pakai.. 4G sangat kencang saya rasakan..saya merekomendasikan bagi pengguna xiomi yang belum update miui 9 maka segera update karena perbedaannya akan sangat terasa.

 Miui menyediakan banyak sekali bentuk tampilan yang tersedia gratis bagi penggunanya. Tidak hanya itu Miui juga menyediakan fitur - fitur  menarik seperti, alarm yang bisa berbunyi walaupun smartphone dalam kondisi mati, dan remote nya yang bisa di gunakan untuk apapun. Updatenya juga sangat efisien.. hampir semua update tersebut berdasarkan masukan yang diberikan oleh para pengguna di forum MIUI.

 Jumlah pengguna Miui kini mencapai angka 100 juta..tidak heran karena Xiaomi membuat Miui tidak hanya untuk nya sendiri smartphone lain pun dapat merasakannya..